Jenis Ikan Mas Koki yang Terpopuler 2022

11-05-2022

ikanwiki. com - Memelihara ikan merupakan salah satu hobi yang cukup banyak di gemari oleh banyak orang saat ini.

Adapun jenis ikan yang banyak dipelihara adalah ikan hias. Ada begitu banyak jenis ikan hias dengan bentuk yang lucu dan juga warna yang sangat menarik.

Salah satu jenis ikan hias yang banyak diminati adalah jenis ikan mas koki.

Ikan mas koki merupakan salah satu ikan hias yang banyak dijumpai diperaiaran air tawar di hampir seluruh kawasan di Indonesia.

Nah, berikut ini beberapa jenis ikan mas koki yang banyak digemari oleh masyarakat.

Ikan Mas koki Ryukin

Salah satu jenis ikan mas koki yang banyak peminatnya adalah ikan ryukin yang berasal dari Jepang dan dikenal dengan bentuk tubuhnya yang lucu mirip dengan koi.

Ikan mas koki yang satu ini memiliki ciri fisik tubuh yang pendek, dengan pundak serta sirip yang lebar.

Ikan hias yang satu ini juga masuk kedalam golongan ikan langka yang membuat harga ikan mas koki ini mencapat 100 ribu per ekornya.

Ikan Mas Koki Black Moor

Jenis ikan mas koki yang berikutnya adalah ikan Black Moor.

Ikan mas koki yang satu ini memiliki ciri fisik tekstur halus serta warna hitam pekat dengan mata yang lebih menonjol jika dibandingkan dengan ikan mas koki yang lainnya.

Harga ikan mas koki ini berkisar antara harga 200 ribu untuk per ekornya.

Ikan Mas Koki Bubble 

Jenis ikan mas koki yang berikutnya adalah ikan Bubble Eye.

Ikan mas koki yang satu ini memiliki cirri fisik bentuk yang lucu dan menggemaskan dengan dua balon pada dua bagian sisi pipinya.

Akan tetapi bentuk bola mata yang dimiliki oleh ikan ini membuat ikan yang satu ini cenderung lebih sedikit senstif dengan benturan yang dapat berujung infeksi.

Ikan hias yang satu ini terdiri dari beberapa varian warna, mulai dari putih,orange, dan kuning dengan panjang mencapai 3-4 inci.

Harga ikan mas koki Bubble Eye dapat dibandrol dengan harga 135 ribu.

Ikan Mas Lionhead

Jenis ikan mas koki yang berikutnya adalah ikan Lionhead.

Ikan mas koki yang satu ini memiliki ciri fisik yang sangat unik, yaitu buah berry yang terdapat pada bagian atas kepala dan tidak memiliki sirip digaian atas tubuhnya.

Ikan hias ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang 10-16 cm, dengan varian warna yang banyak, namun yang palin popular yakni ini ikan bewarna kuning pucat dan putih.

Harga ikan mas koki yang satu ini hanya berisaran 50 ribu untuk per ekornya di pasaran.

The White Telescop 

Jenis ikan mas koki yang berikutnya adalah The White Telescop.

Ikan mas koki yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan hias yang sangat popular karena warnanya yang sangat cantik dan menawan.

Ukuran dari ikan mas koki ini dapat mencapai panjang 5-20 cm. untuk harga, ikan ini dapat mencapai harga 1 juta, sangat fantastis bukan?

Ikan Mas Koki Fantail

Jenis ikan mas koki yang berikutnya adalah ikan Fantail.

Ikan mas koki yang satu ini adalah varietas barat dari ikan mas koki Ryukin, yang memiliki sirip yang tinggi dengan panjang ekor berukuran 4 kali lebih panjang dari bentuk tubuh.

Salah satu hal yang menarik dari ikan hias ini adalah perpaduan warna perak dan kuning yang mendominasi.

Bukan hanya itu, perkembangan serta perkembangbiakan ikan hias ini juga tergolong mudah. Harga ikan mas koki fantail dapat mencapai harga 30 ribu saja per ekornya.

Artikel Lainnya