Rekomendasi Umpan Ikan Mas Murah dan Terbaik

01-01-1970

ikanwiki.com - Umpan yang tepat merupakan salah satu rahasia saat memancing ikan mas. Tidak perlu umpan yang mahal, kamu bisa mencari alternatif dengan meracik sendiri supaya bisa dilahap oleh ikan yang banyak di konsumsi masyarakat Indonesia ini.

Racikan umpan ikan mas buatan sendiri juga terbukti ampuh untuk mendapatkan ikan yang memiliki nama latin Cyprinus Carpio ini. Bagi kami pemancing amatir ataupun profesioanl tentu sangat memperhatikan umpan yang akan digunakan dalam memancing.

Bagi kamu yang tidak ingin meracik sendiri umpan ikan mas, ada beberapa tersedia di toko pancing. Namun jelas harganya tidaklah murah. Jika kamu ingin menghembat Budget, berikut kami berikan rekomendasi umpan ikan mas murah dan terbaik. Yuk simak informasi kami dibawah ini.

1. Umpan Ikan Mas Rumahan

Rekomendasi racikan umpan ikan mas yang bisa dibuat dengan mudah. Bahan-bahan yang bisa kamu pakai ini tersedia dan bisa didapatkan di dapur. Seperti 1 butir telur ayam, 1 Sachet susuk bubuk, margarine, dan Kroto.

Cara pembuatan umpan putih ikan mas dijamin nyentak terus ini adalah dengan masukkan adonan tersebut ke dalam plastik dan ikan dengan rapat. Lalu kukus adonan tersebut selama 10 menit. Jika sudah dingin, umpan siap digunakan dan jangan lupa beri taburan kroto dan campur hingga rata.

2. Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana Tapi Ampuh

Bagi kamu yang ingin membuat umpan ikan mas sederhana tapi ampuh, kamu bisa menggunakan bahan-bahan seperti biscuit rasa kelapa atau bisa digantikan dengan biscuit rasa susu atau vanilla, satu telur asin matang, satu bungkus pelet pancing jitu dan tambahkan dengan air panas.

Cara pembuatan adonan ini juga cukup simple, cukup campurkan semua adonan ini dan aduh hingga merata. Lalu beri sedikit air panas sehingga adonan berubah menjadi kenyal. Lalu kamu bisa mencampurkan semua adonana ini dengan pelet jitu secukupnya, dijamin mincing akan sangat mudah.

3. Umpan Mancing Ikan Mas

Saat kamu akan mengikuti lomba memancing ikan mas, selain menggunakan umpan khusus lomba, kamu juga menyiapkan adonan sederhana untuk membuat resep umpan ikan mas juara. Bahan-bahan yang diperlukan adalah satu telur bebek, satu bungkus santai kara kecil, satu sachet susu bubuk putih (Merk bebas), satu buah jagung, seekor ikan pindang, sedikit parutan kecu, tiga butir telur ayam dan kroto.

Cara pembuatan resep umpan ikan mas juara ini adalah pertama campurkan telur bebek, susu bubuk, jagung, ikan pindang dan santan. Kemudian aduh terus hingga merata, setelah itu masukkan tiga butir telur ayam dan aduh kembali hingga rata.

Cara racikan umpan ikan mas berikutnya adalah tambahkan dengan keju parut secukupnya. Lalu tambahkan juga kroto dan aduh hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan adonan tersebut ke dalam plastic dan tambahkan daun pandan secukupnya.

Selanjutnya untuk membuat umpan mincing ikan mas dengan kukus semua adonan selama lebih kurang 20 menit. Jika sudah, angkat dan campurkan adonan dengan ikan sarden kalengan dan aduh hingga merata. Tunggu adonan dingin dan siap digunakan.

4. Umpan Ikan Mas Jitu

Jenis umpan ikan mas jitu yang satu ini sangat cocok digunakan saat akan lomba di kolam buatan. Bahan-bahan yang dipakai juga tidak terlalu banyak. Cukup siapkan ikan pindang atau tongkol 2 sampai 3 iris lalu pelet ikan 200 sampai 300 gram dan ½ ons kroto lalu tambahkan biscuit Crackers rasa keju 2 sampai 3 buah.

Cara pembuatan umpan putih ikan mas dijamin nyentak terus ini dengan campurkan dengan pelet dan juga remukan biscuit Crackers dan campur ketiga bahan tersebut sampai merata. Kemudian terakhir cocolkan pada kroto saat umpan akan digunakan untuk memancing.

Demikian lah Rekomendasi Umpan Ikan Mas Murah Dan Terbaik yang bisa kamu ikuti. Cara-cara diatas kami siapkan dengan cara yang paling murah dan mudah untuk dibuat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Lainnya